March 2, 2024
Bisnis

Kamu Pebisnis? Ketahui Cara Melindungi Hak Hukum Perusahaan Anda

Setiap bisnis menghadapi risiko litigasi. Perselisihan dapat merusak hubungan dengan karyawan, pelanggan, investor, dan pemegang saham. Mereka juga dapat menodai reputasi perusahaan, menghabiskan waktu dan uang dalam pemasaran dan penjualan. Litigasi komersial adalah istilah hukum untuk tuntutan hukum yang melibatkan bisnis atau korporasi. Ini umumnya dianggap hukum perdata, bukan pidana.

Infliction Emosi yang Lalai

Hukum perusahaan adalah praktik yang berfokus pada menciptakan dan menjalankan entitas bisnis. Sementara undang-undang pidana dapat meminta pertanggungjawaban individu atas tindakan tertentu, sebagian besar tuntutan hukum perusahaan adalah masalah perdata yang diajukan oleh penggugat dan tergugat. Penggugat harus menunjukkan bahwa tindakan tergugat secara serius mempengaruhi kondisi emosional mereka untuk membuktikan bahwa tergugat lalai menyebabkan tekanan emosional mereka. Selain itu, penggugat harus menunjukkan bahwa kerugian emosional mereka bukanlah kecelakaan, melainkan efek yang dapat diprediksi dari aktivitas tergugat. Pengacara litigasi perusahaan yang berpengalaman siap membantu jika Anda menghadapi perselisihan perusahaan. Mereka berdedikasi untuk membela hak Anda di pengadilan dan mengetahui seluk-beluk dan kesulitan yang terlibat. Mereka dapat menangani semuanya, mulai dari gugatan derivatif pemegang saham hingga pelanggaran kontrak dan kasus class action.

Pelanggaran kontrak

Pelanggaran kontrak bisa menjadi masalah besar bagi bisnis ukuran apa pun. Ketika sebuah perusahaan dapat membuktikan bahwa pihak lain tidak memenuhi tanggung jawabnya, ia mungkin berhak atas ganti rugi moneter. Seorang pengacara perselisihan kontrak yang terampil dapat dengan hati-hati menghitung kerugian dan memutuskan apa yang akan diajukan di pengadilan. Pelanggaran kontrak dapat membuat bisnis dalam kesulitan tanpa pemasok atau pembeli untuk produk dan layanannya. Jika sebuah perusahaan dapat menunjukkan bahwa pelanggaran tersebut melanggar perjanjian non-persaingan atau non-permintaan, ia mungkin dapat memperoleh ganti rugi. Litigasi perusahaan melibatkan setiap proses hukum yang berkaitan dengan korporasi. Pemegang saham dapat menuntut perusahaan atau manajemennya untuk hal-hal seperti pelanggaran tanggung jawab fidusia, penyalahgunaan sumber daya perusahaan, dll. Gugatan jenis ini biasanya diajukan di pengadilan kanselir. Ini berbeda dengan litigasi perdata umum, yang dapat melibatkan semua pihak dan perselisihan.

Baca juga:

Biaya Pergantian atau Membuat Pintu Garasi Baru

Kelalaian

Aturan umum dalam masyarakat kita adalah bahwa Anda bebas melakukan apapun yang Anda inginkan selama tidak mengganggu kebebasan atau kepentingan orang lain. Namun, dalam beberapa kasus, tindakan orang dapat membuat individu atau badan usaha lain menghadapi risiko tuntutan hukum. Dalam situasi kelalaian, penggugat harus menunjukkan bahwa tergugat tidak berperilaku dengan tingkat kehati-hatian yang akan digunakan oleh orang yang berhati-hati dalam situasi tersebut. Ini dapat mencakup tindakan serta kelalaian. Elemen terakhir dari kelalaian adalah cedera yang dapat dikenali secara hukum. Tidak ada yang dapat dilakukan hukum tort untuk menghidupkan kembali orang-orang terkasih yang telah meninggal atau menumbuhkan kembali anggota tubuh yang hilang, sehingga ganti rugi biasanya diberikan dalam bentuk uang. Selain membela bisnis Anda di pengadilan, pengacara litigasi komersial dapat membantu Anda menyelesaikan perselisihan di luar pengadilan. Ini dapat menghemat waktu dan uang perusahaan Anda. Misalnya, Anda dapat menyewa pengacara untuk merundingkan kesepakatan dengan pihak lain atau arbiter pihak ketiga untuk menyelesaikan perselisihan.

Kewajiban Produk

Ketika pengadilan memberlakukan jaminan tersirat pada pembeli, penjual masih dapat dimintai pertanggungjawaban atas cacat produk yang menyebabkan cedera atau kerugian harta benda. Klaim kewajiban produk mencakup cacat dalam desain, manufaktur, dan pemasaran. Misalnya, suatu produk mungkin memiliki cacat desain yang menjadikannya sangat berbahaya untuk digunakan, cacat produksi yang memengaruhi sebagian kecil barang serupa, atau cacat pemasaran yang gagal memperingatkan konsumen tentang bahaya tersembunyi secara memadai. Kerusakan adalah kompensasi finansial untuk cedera yang disebabkan oleh produk yang salah. Mereka sering diberikan dalam tindakan kelas dan litigasi multi-distrik. Litigasi perusahaan melibatkan sengketa hukum perdata antara entitas bisnis dari semua ukuran dan mereka yang bekerja untuk mereka atau berutang kewajiban fidusia kepada mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *